Empat Cara Menjaga Rumah Tangga Harmonis

Rutinitas kerja membuat kualitas rumah tangga kerap terabaikan. Tinggalkan hal itu sementara, lakukan empat cara penting agar rumah tangga tetap harmonis dan terjaga.
Piknik bersama
Untuk pasangan yang sudah memiliki buah hati, bisa menitipkannya kepada keluarga atau penjaga bayi. Lakukan hanya berdua dengan pasangan.
Siapkan topik pembicaraan agar piknik itu menjadi romantis dan menyenangkan. Ingat, bawalah makanan kecil dan buah-buahan lengkap dengan minuman ringan.
Kenapa minuman ringan?
Ya, segelas minuman ringan bisa menenangkan suasana selayaknya saat berbulan madu usai resepsi pernikahan dulu.
Makan di restoran langganan
Itu merupakan pilihan tepat. Namun sebelumnya, untuk suami saran terbaik memakai aftershave dan parfum yang sama saat hari pernikahan dulu. Begitu juga dengan sang istri.
Ingat, aromanya itu jaminan menembus kenangan indah saat menjadi pasangan resmi untuk pertama kalinya dulu.
Sesampainya dan saat berada di restoran, perlakuan pasangan dengan penuh cinta. Sambil menyantap hidangan lezat, tak ada salahnya menyelinginya dengan obrolan santai. Sekadar saran, sebaiknya topik pembicaraan seputar apa yang diinginkan di masa depan dalam suasana menyegarkan, tanpa beban.
Ingatlah, saat berjalan meningga;kan restoran kemesaraan harus benar-benar tetap terjaga. Lalu, tetaplah saling bergandengan tangan.
Candle light dinner di rumah
Suami bisa memasakkan makanan kesukaan bersama, sesuai dengan daftar menu yang sudah siap sebelumnya. Lalu belanjalah, untuk kemudian memasaknya.
Sang istri cukup duduk santai selama sejam di ruang keluarga sambil minum segelas anggur atau soda ringan. Sementara sang pria sibuk menjadi juru masak.
Ingat, lakukan ini hanya berdua. Tanpa anak atau keluarga.
Sang suami langsung menaruh makanan usai menuntaskan masakannya di atas meja lengkap dengan lilin. Habiskan suasana candle light dinner itu sepuas hati. Lalu, jika puas langsung menuju tingkat rumah yang terbuka langit. Saat itu, tak ada salahnya sesekali mengumbar mimpi demi meraih masa depan indah.
Beberapa hari kemudian, suami bisa memberikan kejutan dengan menaruh beberapa tangkai mawar merah di meja rias istrinya. Ada kartu yang tertulis rasa cinta. 'Hanya aku yang mencintaimu.' Atau apapun senada cinta lainnya.
Kejutan itu meski tampak romatika lama, namun tetap menyenangkan bagi yang menerimanya. Setelahnya, pasti akan ada banyak ciuman kecil yang berujung ciuman besar dan mendalam.
Kelas dansa atau klub
Datangilah kelas dansa, semisal salsa atau sebuh klub-kafe. Sang istri bisa mengenakan sebuah gaun pesta, sepatu dan pakaian yang sesuai. Sementara busana sang suami menyerasikannya.
Ketika berdansa atau mengobrol, saling memuji sepenuh hati sangat amat disarankan. Kenanglah saat-saat indah berdansa atau saat-saat bertemu untuk pertama kalinya.
Sesampainya di rumah, buatlah rencana besar masa depan. Itu sangat baik demi komitmen hubungan.
Ikutlah cara tersebut. Ingat meskipun sepertinya tampak kecil, namun sangat penting.
So, selamat mencoba

Sumber : http://www.privatesmagz.com/content/empat-cara-menjaga-rumah-tangga-harmonis-1

0 komentar:

Posting Komentar