Tips Membersihkan Kamar Tidur

Kamar tidur merupakan bagian terpenting dari setiap rumah. Bahkan dapat dikatakan bahwa kamar tidur merupakan jantung dari sebuah rumah. Bayangkan saja jika kamar tidur Anda kotor dan berantakan, tentu saja Anda tidak akan merasa nyaman untuk tidur dan beraktifitas di tempat tersebut. Banyaknya debu, sarang laba-laba maupun kotoran lain akan membuat nafas Anda sesak. Jika dibiarkan, hal ini akan mengganggu kesehatan Anda. Untuk itu silahkan Anda mempelajari beberapa Tips membersihkan kamar tidur berikut untuk membantu Anda kembali merasa nyaman menempati kamar tidur Anda yang bersih.

Tips Membersihkan kamar tidur yang pertama :
Jangan lupa untuk mematikan AC dan kipas Angin terlebih dahulu sebelum Anda mulai membersihkan kamar tidur Anda. Hal ini untuk menghindari agar pada waktu Anda menyapu atau mengelap bagian-bagian yang kotor, kotoran tidak terbang dan menempel pada sisi yang lain. Kumpulkan pernak-pernik yang terlihat kecil dalam satu wadah, hal ini akan mempermudah Anda untuk membersihkan sudut-sudut ruangan yang sulit dibersihkan




Tips Membersihkan kamar tidur yang kedua :
Bersihkan langit-langit ruangan untuk menurunkan sarang laba-laba. Setelah itu lap jendela, pintu kamar tidur dan dilanjutkan dengan menyapu lantai. Pastikan tidak ada lagi debu yang menempel. Jika Ada bagian yang sulit dicapai, sebaiknya jangan berjinjit atau berdiri pada sisi tempat tidur, gunakan bangku untuk mempermudah pekerjaan Anda. Berjinjit hanya akan membuat kaki dan tubuh Anda lelah saat membersihkan ruangan.

Tips Membersihkan kamar tidur yang ketiga :
Setelah semuanya di lap, perhatikan barang-barang mini Anda. Lap satu persatu dan tata ulang dengan gaya yang berbeda. Tidak hanya barang-barang mini, barang-barang yang berat pun dapat Anda ubah posisinya mengikuti keadaan ruangan untuk memberikan kesan suasana baru. Hal ini akan membuat Anda semakin nyaman menempati ruangan tersebut karena Anda akan menemukan suasana baru yang berbeda..

Tips Membersihkan kamar tidur yang keempat :
Jika kamar tidur Anda menggunakan karpet, hindari menggunakan sapu lidi dalam membersihkannya karena hal itu akan membuat Anda semakin lelah. Gunakanlah vacum cleaner untuk membersihkan karpet. Anda dapat mulai membersihkan dari permukaan, kemudian bersihkan bagian bawahnya. Biasanya banyak sekali debu-debu yang menempel di bagian bawah karpet tersebut.

Tips Membersihkan kamar tidur yang kelima :
Setelah Anda yakin semuanya telah dibersihkan sekarang saatnya mengepel. Gunakan cairan khusus pembersih lantai yang banyak dijual di supermarket untuk kebersihan yang maksimal. Selain itu, cairan tersebut akan menebarkan bau harum di seluruh ruangan tersebut. Anda juga dapat menyemprotkan pengharum ruangan favorit Anda untuk menciptakan suasana yang Anda kehendaki.
Silahkan menambahkan tips membersihkan kamar tidur Anda sendiri sesuai dengan pengalaman dan kebutuhan Anda. Semua tips membersihkan kamar tidur yang ada tidak akan ada gunanya jika Anda tidak bertindak untuk melakukannya. Jadi, mari beraksi untuk menerapkan tips membersihkan kamar tidur di atas. Semoga berhasil!

Source : http://tips-wanita.com/tips-membersihkan-kamar-tidur

0 komentar:

Posting Komentar